Danlanal Simeulue Terima Kunjungan Kerja Panglima Koarmada I Di Mako Lanal Simeulue

- Editor

Selasa, 30 Januari 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TNI AL, Simeulue – Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., terima kunjungan kerja Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., bertempat di Markas Komando Lanal Simeulue, Senin (29/1/2024).

Kegiatan ini dimulai dengan penjemputan Pangkoarmada I beserta rombongan yang telah Landing menggunakan Pesawat Udara milik TNI AL dengan jenis CN235-220 MPA P-8306 bertempat di Bandara Lasikin yang disambut oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue dan dilanjutkan dengan tradisi Peusijuek yang dilaksanakan di Pendopo Bupati Kabupaten Simeulue.

Peusijuek merupakan sebuah prosesi adat dalam budaya masyarakat Aceh yang dalam rangkaian acara berupa mendoakan keselamatan dan kesejahteraan bersama sesuai dengan agama Islam yang dianut secara umum oleh masyarakat Aceh.

Setelah kegiatan tersebut, dilanjutkan dengan penyambutan oleh Keluarga Besar Lanal Simeulue bertempat di Mako Lanal Simeulue yang diawali dengan valripe, tarian adat Aceh (Ranup Lampuan) serta Yel-yel Prajurit Lanal Simeulue dan diakhiri dengan foto bersama.

Baca Juga :  Di Duga Perusahaan CV. TERUS JAYA PUTRA Ilegal

Meriahnya sambutan tersebut merupakan bentuk rasa bangga atas kedatangan Pangkoarmada I ditengah-tengah Keluarga Besar Lanal Simeulue yang mampu menciptakan semangat baru.

Tidak hanya itu, adapun lanjutan kegiatan berupa laporan komando, jamuan ramah tamah dan acara Tatap Muka Pangkoarmada I dan Ketua DJA I beserta Keluarga Besar Lanal Simeulue, serta peninjauan Ketahanan Pangan Lanal Simeulue berupa budidaya ikan air tawar dan air laut serta penanaman Golden Mama yang baru dikembangkan.

Diakhir acara kunjungan kerja Pangkoarmada I, juga dilaksanakan jamuan makan malam dan ramah tamah bersama seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Simeulue bertempat di Pendopo Bupati Kabupaten Simeulue.

Baca Juga :  Pos TNI AL Selatpanjang Bersama Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah ABK TB.Bina Sarana 82

Turut hadir dalam kegiatan, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP., dan Ketua DJA I Ny. Ita Achmad Wibisono, Asops Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar dan Ny. Rosita Elmondo, Askomlek Pangkoarmada I Kolonel Laut (P) Yarli Kemal Mirza dan Ny. Naila Yarli Dipura, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tony Herdijanto, SE., M.Sc., Pj. Bupati Simeulue, Ahmadlyah, S.H., Ketua DPRK Simeulue Irwan Suharmi, S.E., M.Si., Dandim 0115/SML Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., Kajari Simeulue Yuriswandi, S.H., Perwira Staf dan Anggota Lanal Simeulue, Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab I DJA I Ny. Mirna Herdian Saputra, para kepala SKPK Kabupaten Simeulue, dan para tamu undangan lainnya.

M.Irsyad Salim

(Pen Lanal Simeulue)

Berita Terkait

Pastikan Lapas bersih dari Narkoba, Kalapas Rangkasbitung Pimpin Penggeledahan
Heboh Kantor DPC: PDIP Lebak di Geruduk Lembaga
Mendagri Dorong BNPP Kembangkan PLBN Jadi Sentra Ekonomi Baru
298 Atlet Dan Official Polri Memeriahkan PON XXI, Ketua Harian Komite Olahraga Polri : Cetak SDM Polri Unggul Melalui Olahraga
Doa Kiai Pemalang Agar Pilkada 2024 Aman Dan Damai
Polri Kerahkan Ribuan Personel Amankan PON XXI 2024 Di Aceh Dan Sumut
Kadin Siapkan White Paper Dari Hasil ISF 2024 Untuk Pemerintahan Baru
Penuh Euforia, Pesan Paus Di Misa Akbar GBK : Jangan Mudah Menyerah
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 18 September 2024 - 17:19 WIB

Heboh Kantor DPC: PDIP Lebak di Geruduk Lembaga

Rabu, 18 September 2024 - 12:56 WIB

Mendagri Dorong BNPP Kembangkan PLBN Jadi Sentra Ekonomi Baru

Senin, 9 September 2024 - 12:57 WIB

298 Atlet Dan Official Polri Memeriahkan PON XXI, Ketua Harian Komite Olahraga Polri : Cetak SDM Polri Unggul Melalui Olahraga

Senin, 9 September 2024 - 08:26 WIB

Doa Kiai Pemalang Agar Pilkada 2024 Aman Dan Damai

Senin, 9 September 2024 - 04:51 WIB

Polri Kerahkan Ribuan Personel Amankan PON XXI 2024 Di Aceh Dan Sumut

Berita Terbaru